Penulis Ini Oplas 10 Kali Demi Mirip Shakespeare

Penulis Ini Oplas 10 Kali Demi Mirip Shakespeare

Zhang Yiyi, penulis berusia 34 tahun asal China, sangat mengidolakan Shakespeare. Saking tergila-gilanya pada Shakespeare, tampaknya mengagumi gaya bercerita saja tak cukup bagi Zhang Yiyi, dia juga ingin terlihat seperti Shakespeare secara fisik.

Agar terlihat seperti idolanya, Zhang Yiyi juga rela menabung selama hidupnya untuk melakukan operasi plastik. Untuk operasi plastik tersebut, Zhang Yiyi harus mengeluarkan uang sekitar 1,4 juta Yuan atau sekitar Rp 2,9 miliar, seperti dilansir oleh Oddity Central.


Zhang Yiyi melakukan prosedur operasi hingga 10 kali dalam beberapa bulan, termasuk rekonstruksi mata, kelopak mata, hidung, dan bentuk wajah. Awalnya dia juga ingin membotaki kepala seperti Shakespeare, namun diputuskannya untuk memanjangkan rambut saja.

Yang menarik, Yiyi sendiri adalah seorang penulis yang sudah menghasilkan banyak uang dari royalti bukunya. Dengan royalti tersebut dia mendanai operasi plastiknya untuk terlihat seperti Shakespeare. Yiyi mengaku tak hanya mengagumi tulisan Shakespeare tetapi juga merasa ada kesamaan antara masa kecilnya dengan masa kecil penulis legendaris tersebut.

Yiyi sendiri dikenal sebagai penulis yang sukses di China dan sebagai persembahan pada pahlawannya, Shakespeare, dia memutuskan untuk mengubah penampilannya. Meski begitu, aksi oplasnya hingga 10 kai mengundang perdebatan di jejaring sosial China. Beberapa orang ada yang memuji hasil oplasnya, namun yang lain merasa Yiyi melakukan tindakan bodoh.

Menanggapi kontroversi tersebut, Yiyi hanya menjawab: "Hidup adalah proses untuk menjadi orang yang lebih baik. Kupikir uang yang kukeluarkan layak untuk hasil yang kudapatkan."

Bagaimana pendapat Anda tentang oplas yang dilakukan Zhang Yiyi ini?
Previous
Next Post »

Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan! EmoticonEmoticon