9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Menyandang predikat yang merupakan 'Raja Gol' di dunia sepakbola pasti faktor yang amat sangat diidamkan nyaris oleh semua pemain. Tapi bagaimanakah kalau ada sekian banyak pemain yang justru mempunyai sebutan yang merupakan 'Raja Diving'? Pasti tak enak, bukan? 

Dalam sepakbola kita mengenal perbuatan 'diving' atau usaha menjatuhkan diri dulu berpura-pura kesakitan. Tujuannya telah jelas supaya sang pengadil arena lapang menganggapnya juga sebagai pelanggaran & memberikan keuntungan bagi tim si tersangka. Perbuatan 'diving' ini jadi sorotan kusus dari Tubuh Sepakbola Dunia (FIFA) sebab mencederai asas Fair Play dalam kompetisi sepakbola. 

Melakukan diving dapat menciptakan lawan rugi, apalagi lagi kalau wasit yang memimpin kompetisi tak menyaksikan bahwa itu ialah diving. mungkin saja itu bakal merugikan pihak yang jadi korban. Berikut ini banyaknya pemain yang ternama juga sebagai Raja Diving didunia sepakbola. 

1. Jurgen Klinsmann
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Siapa yang tek kenal Klinsmann. Dirinya merupakan mantan punggawa Jerman. Berposisi sebagai pemain depan. Julukan Raja Diving layak disematkan pada sosok Jurgen Klinsmann. Mantan penyerang internasional Jerman ini memang lah dikenal pemain yang lebih sering melaksanakan diving. 

Tindakan menjatuhkan dirinya yang paling populer yaitu disaat Jerman berhadapan dengan Argentina di final Piala Dunia 1990. Dikala itu, Klinsmann nampak terjatuh keras di dalam kotak penalti sembari meringis kesakitan memegangi lututnya. Tidak Dengan ragu wasit memberikan tendangan penalti terhadap Der Panzer. 

Hasilnya Andreas Brehme yang mengambil inisiatif tendangan penalti berhasil menjebol gawang Argentina. Gol tersebut sekaligus mengambil Jerman memenangi Piala Dunia untuk ke-3 kalinya. 

2. Sergio Busquets 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Yang Merupakan gelandang bertahan membuat Sergio Busquets jadi orang pertama yang dapat menghadapi tiap kali serangan dari lawan. Kerap melakukan tindakan menjatuhkan diri dengan sengaja, Busquets jadi salah satu pemain yang paling dibenci kubu lawan. 

Inter Milan sempat dirugikan perbuatan teatrikal Busquets di periode 2009-10. Timnya memainkan laga leg ke-2 babak semifinal Liga Champions Eropa. Dirinya berduel dengan Thiago Motta. Dirinya terjatuh sambil menutupi wajahnya. Parahnya, Busquets tertangkap camera tengah mengintip di sela jarinya tindakan kartu merah sang wasit terhadap Motta. Lumayan menjengkelkan, bukan? 

3. Luis Suarez
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Penyerang asal Uruguay ini memang lah populer berbahaya seandainya berada di dalam kotak penalti. Tapi, ada satu aspek yang tidak sanggup lepas dari pemain berumur 27 tahun itu. Seringnya tindakan diving yang dilakukan Suarez membuat marah lawan-lawannya. 

Terjatuhnya Suarez dikala dikepung oleh tiga pemain Stoke City dalam kejuaraan EPL periode 2012-2013 dulu. Dikala itu Suarez tiba tiba terjungkal dengan sendirinya tidak dengan ada kontak fisik dengan lawan. 

4. Cristiano Ronaldo 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Nama Cristiano Ronaldo terdaftar di list ini. Mega Bintang El Real telah banyak 'memakan korban'. Artinya, telah tidak sedikit pemain lawan yang mendapati kartu kuning atas tindakan teaterikalnya menjatuhkan diri di lapangan. 

Berdalih mendapat gangguan lantaran pihak lawan susah menghentikannya, wasit nyata-nyatanya yakin dengan hal tersebut. Tindakan cantiknya di lapangan nyata-nyatanya dicoreng dengan menyandang predikat yang merupakan salah satu 'Raja Diving' didunia sepakbola. 

5. Didier Drogba
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Dikala tetap berseragam Chelsea, pemain asal Pantai Gading itu jadi pemain yang tidak jarang terjatuh dengan sengaja alias jalankan diving. Bahkan dalam satu buah kompetisi, Drogba tertangkap camera tengah mengintip lewat sela-sela jarinya diwaktu ia terjatuh kesakitan memegangi wajahnya. Serupa bersama apa yang dilakukan Sergio Busquets. 

6. Filippo Inzaghi 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Pemain yang satu ini lumayan unik. Tidak Cuma masuk dalam list 'Raja Offside' Pippo serta ternama sebagai pemain yang terbiasa lakukan diving. Tidak Sedikit bek lawan amat berhati-hati jalankan pengawalan terhadap pemain satu ini disaat berada di dalam kotak penalti. 

Lantaran memang lah tanpa kontak fisik juga, Pelatih Milan ini sudah mampu terjerembab tidak karuan & melakukan provokasi kepada wasit dengan cara berlebihan untuk minta penalti. 

7. Marcelo 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Bek Real Madrid asal Brasil, Marcelo, tetap masuk dalam list ini. Perbuatan divingnya yang kerap berbuah kontroversi membuatnya dibenci oleh pemain lawan, baik di lapangan ataupun diluar lapangan. 

Sekian Banyak kali ia tertangkap lakukan diving dan mengerang kesakitan. Modusnya ialah dengan asisten, yaitu temannya sendiri di Real Madrid, Pepe. Waktu Marcelo terjatuh dan mengerang kesakitan lantaran sedikit kontak fisik dengan lawan, Pepe serta-merta menyerang dengan berteriak kepada wasit lantas mendatangi pemain yang menjatuhkan Marcelo. Dengan gaya mau menggandeng berkelahi, Pepe senantiasa lakukan provokasi berlebihan & mengusahakan meyakinkan wasit bahwa itu merupakan pelanggaran keras yang patut diganjar kartu. 

Uniknya, drama sejenis ini senantiasa berlanjut di nyaris tiap-tiap kejuaraan Madrid. Bahkan dua pemain ini, Pepe & Marcelo, tampak bergantian untuk melaksanakan diving. Cuma saja, Marcelo lebih banyak memperagakan perbuatan divingnya ketimbang Pepe. 

8. Dani Alves 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Tidak Hanya Sergio Busquets, satu lagi pemain Barcelona yang dikenal kerap melakukandiving yaitu Dani Alves. 

Bek sayap kanan ini benar-benar kerap maju menopang serangan. Tapi, pemain asal Brasil itu nampak gampang jatuh disaat mendapat pengawalan ketat waktu lakukan penetrasi. 

Bahkan, tidak jarang perbuatan diving-nya menghasilkan tendangan bebas ataupun penalti yang menguntungkan El Barca. 

9. Ashley Young 
9 Raja Diving di Dunia Sepak Bola

Ashley Young jadi pemain Manchester United yang paling sering jalankan diving. Tidak cuma pemain lawan, bahkan rekannya sendiri pula jengkel dengan tindakan menjatuhkan diri Young. Karena dirasa tindakannya tersebut amat sangat merugikan club 

Mantan pelatih Manchester United diwaktu itu, Sir Alex Ferguson sempat memperingatkan Young biar tidak lagi melaksanakan diving tersebut dengan membangkucadangkannya jikalau dirinya tetap jalankan hal tersebut.
Previous
Next Post »

Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan! EmoticonEmoticon