Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Banyak hal di dunia ini yang bisa menguji kesabaran seseorang. Namun siapa sangka ternyata banyak hal - hal kecil yang justru bisa membuat kesabaran kita habis, dan tak jarang membuat kita marah tidak jelas karena kesal yang tinggi. Dan hal kecil ini biasa kita lakukan sehari hari.

Berikut adalah beberapa hal kecil yang menguji kesabaran kita.

1. Membuka Tutup Botol
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Mungkin membuka tutup botol bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Tapi ada kalanya kita menemukan tutup botol yang sangat sulit untuk dibuka. Kita sudah mencoba berbagai cara, mulai dari diputar, ditekan, sampai digigit. Namun tetap tidak mau terbuka. Menjengkelkan bukan?.

2. Menyobek Bungkus Shampo
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Jika tersedia gunting mungkin tidak ada masalah. Tapi bagaimana jika kalian ada di situasi yang mengharuskan kamu untuk menyobek plastik shampo dengan tangan kosong?. Ada beberapa plastik shampo yang sangat sulit untuk disobek. Apalagi jika tangan kita dalam keadaan basah. Semakin lama tangan kita malah tambah pegal, tapi plastik itu tetap tak bisa disobek. Di sanalah kesabaran anda di uji.

3. Lupa Meninggalkan Sesuatu
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Mungkin kalian yang punya sifat pelupa sering mengalami hal ini. Pada saat kita buru-buru dan langsung tancap gas ke tempat tujuan. Pas di tengah jalan baru sadar bahwa barang yang amat sangat penting justru ketinggalan. Dan mau tidak mau kita harus putar balik untuk mengambilnya.

4. Tidak Menemukan Yang Cocok
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Ini terjadi jika kita mau membuka pintu/gerbang dengan kunci yang dipasang bejibun segala jenis kunci dijadiin satu. Kalau kita beruntung, kita bisa langsung menemukan kunci yang cocok dengan pintu/gerbang yang akan kita buka. Tapi gimana kalau ternyata hampir semua kuncinya berbentuk sama? Ya kita harus mencoba satu persatu hingga menemukan yang 'pas'.

5. Membuka Ikatan Plastik
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Makanan berbungkus plastik yang tidak habis dalam satu waktu biasanya ujung plastiknya diikat simpul agar kedap udara. Jika ikatan simpulnya agak longgar kita bisa dengan mudah melepasnya. Bagaimana kalau ikatanya terlalu ketat? Akan sangat sulit melepas simpulnya. Karena saking sulitnya malah pada akhirnya kita memutuskan untuk tidak jadi memakan makanan itu. Tapi biasanya kita langsung menyobek bagian bawahnya jika tidak kebuka buka.

6. Permainan Video Game
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Hampir semua video game zaman sekarang menerapkan sistem checkpoint didalamnya, sehingga jika kita mengalami game over kita tak perlu mengulangi permainan itu dari awal lagi. Tapi bagaimana dengan permainan yang 'lupa' mencantumkan sistem checkpoint? Ketika game over maka kita harus mengulangi permainan itu dari awal lagi, tentu saja hal itu sangat menyebalkan. Apalagi jika mengingat waktu yang kita habiskan untuk memainkan permainan itu jadi terbuang percuma.

7. Menunggu Orang Yang Sedang Menunggu
Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita

Menunggu saja sudah pekerjaan paling menyebalkan, apalagi jika kita menunggu orang yang ternyata sedang menunggu juga. Semakin tidak jelas kapan kita harus berhenti menunggu kan?

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Hal Kecil Yang Menguji Kesabaran Kita semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.
First

Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan! EmoticonEmoticon